Menu

Penerjemah bahasa

Radio

Cara Membuat Antena Modem USB Berkecepatan Tinggi "3G Dan HSDPA" Simple Ver.2011


INI Pasti udah di tunggu-tunggu..!!

Dulu saya udah Posting cara Membuat antena Modem USB Menggunakan Booster Tv dan Antena Tv...
Namun saya menemukan ke ganjalan dari radiasi sinyal tersebut dimana jaringan tersebut bisa mengganggu kinerja CPU .. (Bahaya Donk...)
Untuk itu saya di rumah membuat eksperimen terbaru bersama kaka saya YAITU membuat Antena Modem USB Dengan Tutup Panci dan Kabel Listrik yang Menyambung ke Modem dengan cara di lilit.. Namun kualitas jaringan cuman bertambah sedikit dan kecepatan Modem Pun Sangatlah jelek..!!

Percobaan pertama saya dengan menggunakan CDMA USB Modem juga Kartu Flexi Unlimited 2500/Hari"
cUman membuahkan Hasil jaringan BERBASIS 3G atau berkisar kecepatannya hanya 10 KB / Detik
Dan Lebih parahnya lagi Sinyal sering terputus dan Turun naik Bagaikan sunami bagian Sinyal.. Hahaha 

(^_^).!! Saya coba lagi dengan kaka saya menggunakan Kabel Sabungan USB 10 Meter dan saya simpan
di atap rumah saya.. Kecepatan USB Meningkat menjadi 20 KB / DETIK Sinyal Berbasis 3G" 
Dan sinyal pun Tenang dan tidak terputus..!! 

Namun semenjak Kaka saya Pergi Pulang ke Rumahnya yang ada di Cianjur dan saya di Rangkasbitung cuman bisa Termenung kaku karena Kehilangan Partner..!! Couz kaka Saya itu Jenius Avantage..!! (-_-)..!!

Pada Akhirnya saya mendapat Ide Untuk meningkatkan Kreatifitas kaka saya Yang Membantu saya membuat Antena Modem USB dengan kecepatan 20 KB/Detik..!! saya Modifikasi dari 3G
Menjadi HSDPA Yaitu Modem berkecapatan 50 Kb/Detik   ( @_@ )..!! Wkwkwkwkw,,,,,,,,,,

Dan Inilah Langkah Pembuatannya Mohon di perhatikan dengan baik dan baca dengan santai..!!
Klick gambarnya untuk mepebesar tampilan..!! Saya bagi 2 okeh biar Ngarti..!!

A. Bahan yang di Butuhkan untuk Membuat Antena Modem USB berbasis 3G yaitu 20 KB/detik
     1. Kaleng susu bekas seukuran Modem anda (Pokonya bisa masukin modem kedalamnya)
     2. Kabel Sambungan USB 10 Meter
     3. Plastik 
     4. sPON / Lap Kering 
     5. Lakban/Lem Power Blue


     Cara Pemasangan..!!

     Lubangi kaleng dengan Pisau atau paku,Lubang seukuran Sambungan USB 10 meter.
lalu bungkus Modem dengan Plastik dan masukan kedalam kaleng yang di dalamnya sudah ada Spon/Lap

     
colokan sambungan USB 10 meter ke Modem  lalu tutup rapat dengan tutup kalengnya,,!



     Sesudah itu sambungkan Kabel Usb 10 Meter ke Komputer


   

Simpan Kaleng tadi di Atap Rumah atau tempat tinggi yang terjangkau oleh Kabel Usb..!!



Hasil dari srenshot gambar adalah : Bahwa kecepatan Modem Berbasis 3G = 3 Gprs hanya dapat mengakses Jaringan Internet dengan Kecepatan Penerimaan 20 KB/ Detik, maksimal nya adalah 25 KB kalo Malam hari..!!


B. cARa yang kedua adalah Berbasis HSDPA / Kecepatan 50 KB/Detik
      Bahanya adalah : 1. Antena TV

     Caranya lebih mudah..!!
     Sambungkan / Talikan Kaleng USB 3G tadi ke Tulang antena TV dengan kuat.!
 
     Kemudian Pajeng deh didepan Rumah dengan Bambu/Besi yang jaraknya setara kabel 
     Sambungan usb 10 Meter dan Colokan ke Komputer..

    
Kemudian arahkan Antena TV yang sudah disambung/ditalikan dengan Antena 3G tadi ke arah yang 
     Memungkinkan Banyak sinyal/Full Jaringan..!!





 Maka Hasilnya dar srenshot nya adalah : Bahwa kualitas jaringan dan kecepatan Modem Lebih baik berada di luar Rumah dari pada di dalam rumah .. Kecepatan Pun Bertambah 40 KB/detik dan Malam Hari 50 Kb/Detik = Muantap buat kalian yang suka Nongkrong di situs YoUtUbe (*_*)..!!


Akhirnya saya Mendapat kiasan kata Bahwa : Kalo berusaha pasti ada Jalannya

Trik Hack 
Mepercepat Mozilla Firefox (Meski di pake ya Brows)..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
saya dapetin Trik ini dari Sikap ingin tahu saya..!!
sAYA ingin tahu tentang Mozila Firefok dan Pengaya dan pada saat saya mencoba beberapa Pengaya..!!
Saya menemukan Satu Pengaya (Software Dukungan Firefok)
yang bisa mepercepat kecepatan Proses Timbul page dan Download dengan 10x cepat..!!
Pertama kalian meski pake Mozilla Firefox yang berbahasa Indonesia..!!
Klck Download disini dan langsung kalian Instal sekarang Juga..!! sesudah di Instal Mozillanya langsung masukan alamat ini kedalam kota pencarian Berbasis Http://
Software ini berukuran  40Kb (Kecil namun memuaskan)ini dia alamatnya : copy dan paste kedalam kotak pencarian


https://addons.mozilla.org/firefox/downloads/file/85945/tweak_network-1.5-fx.xpi?src=search

Sesudah terpasang klick di kelola pengaya dan Firefox akan melakukan restar..
Habis itu Pilih dan Klick di taskbar Mozilla firefox bernama : Alat dan Klick lagi di Tweak Network Setting
Sampei Muncul Kota dialog di bawah ini...!
 Klick Di power Sampei Kode angka  tersebut berubah menjadi 40 Lalu
Klick apply dan Ok. Mozila anda sekarang 10x Lebih cepat

Info Penting Dari Pembuatan Modem Tandi ..!!

1. Jangan sambungkan USB 10 Meter dengan sambungan USB Lain (Pokonya Tidak Boleh di sambung lagi)
    Kalo di sambung lagi ke 10 meter / jadi 20 Meter bisa2 engga ke detek ke komputer modem kalian .!
2. jika modem kalian tidak terdetek oleh komputer coba cek di bagian kabel takut ada yang
     terlilit/terjepit sesuatu.. Intinya meski Lurus tuh kabel usb 10 Meter
3. Harga Kabel Sambungan USB 10 Meter berkisar = 50 Ribu rupiah
     biasanya dijual di toko Elektronik komputer /service komputer
4.  Harga Antena Tv biasanya = 30 Ribu yang satu cabang/batang lurus aja
5. Saya mau mengucapkan terimakasih Kepada Kaka saya sebagai Motivasi saya

Jangan Lupa Klck suka Blog ini yua,,!!

15 komentar:

Rizal Ponsel mengatakan...

thanks buanget infonya bro

dadang mengatakan...

mantap broow,,infonya mau coba nee.

Anonim mengatakan...

terus gimana koneksi nya gan??beneran enaken?
kalo iyah bales ke email ane ye..
brain.of.the@gmail.com
thq

Uzumaki Naruto mengatakan...

Rizal @ Okk sip.. Pokonya Ntar saya Update Lagi..!!
Dadang @ (^_^),,!!
Anonim @ Dijamin memuaskan Bro. Gw aja yg pake di Kampung bisa secepat ini apalagi yg di pake di Kota.!! lebai gan.. wkwkw

Muhammad Syauki Rossa Syahputra mengatakan...

muanteb...
langsung luancarrrrrr...
kamsyah Ommmm gan..

Uzumaki Naruto mengatakan...

okey... MAKAsih yudah berkunj7ung disini gan,, tetep axsis dweehhh

COMSELL RELOAD mengatakan...

waaaaah thanks berat BOSS membantu banget ni,

jobcopas mengatakan...

matur suwun Bosss...... tak cobane

Uzumaki Naruto mengatakan...

@Comsel : sama-sama.. silahkan di coba dan semoga berhasil..

@sugeng : Sipp jangan lupa Follow ane di twiiter yuah.. heheh

Rifi mengatakan...

Mkasih informasinya dh ngebantu bgt so, di rumahku sinyal sulit bgt,

Anonim mengatakan...

1 kB = 8 kb
jangan salah ya.......

Unknown mengatakan...

3. Harga Kabel Sambungan USB 10 Meter berkisar = 50 Ribu rupiah
biasanya dijual di toko Elektronik komputer /service komputer
4. Harga Antena Tv biasanya = 30 Ribu yang satu cabang/batang lurus aja
=80rb---- uang dikantong ada 100 rb... mikir dulu ah mending beli modem yang berjaringan evdo....
tp trik ini bagus khusus wilayah yang cuma mendapat jaringan 3G

Unknown mengatakan...

arah nya bebas kah timur atau baratnya mau hadap dimana

Unknown mengatakan...

wuuiih mantep bro artikelmu..sangat mudah di pahami sehingga gak perlu ada pertanyaan lagi.

Spirito mengatakan...

Mau tanya gan, perkiraan jarak tower sampai rumah sya 10 KM. untuk saat ini sinyalnya belum terdeteksi di tempat saya, dgn jarak tersebut kira2 mampu gak ya dgn cara di atas.

Posting Komentar